Kesalahan yang dilakukan di kamar mandi

Kamar mandi  adalah tempat di mana Anda untuk menjadi bersih kan? Jangan jawab dulu ...
Dalam  kesempatan kali ini kerdusmaning.blogspot.com akan memberikan beberapa kesalahan yang mungkin tanpa disadari telah anda lakukan di kamar mandi. Jangan sampai tujuan anda untuk menjadi bersih malah membuat anda tambah "kotor".

Apa saja kesalahan tersebut? mari kita simak


1. Penggunaan handuk yang berulang kali




Bakteri berkembang baik di tempat yang lembab. Penggunaan handuk yang tidak kering  dapat memicu timbulnya bakteri. Jika hal ini berlangsung terus menerus maka kemungkinan bakteri melekat di tubuh anda akan semakin besar. Oleh karena itu usahakan jemur handuk anda setelah pemakaian dan ganti handuk anda dengan yang baru minimal 1 minggu sekali untuk pemakaian pribadi dan jika digunakan bersama  usahakan setiap 2-3 hari sekali.

 2.  Tidak mencuci tangan




Cucilah tangan anda setiap kali beraktifitas di dalam kamar mandi. Mencuci tangan dapat mencegah terjadinya penyebaran penyakit.

3. Tidak menggunakan alas kaki



Lantai kamar mandi juga merupakan tempat tumbuhnya jamur dan bakteri, oleh karena itu disarankan untuk selalu membersihkan lantai kamar mandi secara berkala.

4. Penggunaan spon  yang sama untuk membersihkan semua benda

 

Apakah anda sering membersihkan kamar mandi,wastafel, dan cermin dengan menggunakan spon yang sama? Lebih baik hentikan kebiasan tersebut karena dapat dimungkinkan terjadinya kontaminasi silang antar bakteri tersebut

5. penggunaan sampo setiap hari



 Kulit kepala kita secara alami menghasilkan minyak rambut sebagai kondisioner. Oleh sebab itu kita tidak perlu menggunakan sampo setiap hari karena dapat berakibat fatal bagi kesehatan arambut kita sendiri. Kecuali jika memang pekerjaan anda berkaitan dengan kotor-kotor  maka hal itu boleh dilakukan.


Setelah membaca ulasan tadi, apakah anda masih mau melakukan kesalahan – kesalahan di kamar mandi??






 
sumber : huffingtonpost.com

   
 





 

Komentar

Postingan Populer