Ruby Falls Air Terjun Bawah Tanah

Berada di sekitar 1.120 meter di bawah tanah di dalam hati dari Lookout Mountain dekat Chattanooga, Tennessee, air terjun ini terletak di ujung bagian utama Ruby Falls Cave, dalam poros vertikal besar yang terkikis dari batuan kapur oleh jutaan air asin dari tahun yang lalu dengan tinggi sekitar 145 kaki. Ruby Falls diyakini berusia 30 juta tahun.


Penemu Ruby Falls adalah Leo Lambert , seorang penggemar gua lokal. Ia tahu bahwa Lookout Mountain Cave dulunya adalah gua yang ditutup oleh pemerintah karena adanya proyek pembangunan terowongan kereta api pada tahun 1905. oleh karena itu Ia memutuskan untuk membuka kembali kepada publik dan membentuk sebuah perusahaan untuk melakukannya . Tak lama setelah pengeboran dimulai pada musim gugur tahun 1928, tim menemukan lorong 260 kaki bawah tanah dan masih 160 meter di atas Lookout Mountain Cave . Hasil dari eksplorasinya itulah dia menemukan sebuah air terjun tersebut.

Pada eksplorasi berikutnya, Lambert membawa istrinya yang bernama Ruby dan itulah asal nama dari air terjun itu (Ruby Falls). Karena penemuannya yang fenomenal membuat Ruby Falls ramai dikunjungi. Untuk mempercantik keindahannya maka dipasanglah lampu-lampu yang akan selalu berubah warna serta ditambahkannya elevator agar pengunjung mudah dalam mengaksesnya.

nah bagi yang penasaran dan punya uang lebih, silahkan tambahkan Ruby Falls ke daftar kunjungan yang mesti anda kunjungi. and... jangan lupa ajak saya yaaa... hehehe




 





Komentar

Postingan Populer