Mudik Asyik

Lebaran haji yang jatuh pada tanggal 26 Oktober kemarin membuat saya berkeinginan untuk mudik (pulkam) karena tak afdol rasanya jika pada saat lebaran tidak bersama keluarga tercinta. oleh karena itu saya memutuskan mudik tanggal 24 Oktober.



Berangkat dari jogja pukul 09.30 pagi. kenapa siang? karena sebetulnya saya tidak begitu ingin pulang pada hari itu, namun karena gagal tes interview jadi ya saya memutuskan untuk pulang saja. Ada alasan lain juga kenapa saya pulang, yaitu minta petuah atau berharap dapat wangsit di rumah agar segera dapat kerjaan. hehehe.

Perjalanan Jogja - Tegal sekitar 5 - 6 jam perjalanan. Saya berangkat menggunakan sepeda motor karena selain untuk mengirit ongkos juga dapat beristirahat sesuai keinginan kita. Pengiritan biaya juga diperhitugkan, maklumlah, tanggal tua.. jika menggunakan motor paling hanya menghabiskan uang 30ribu saja(uang bensin), tetapi jika naik bus, habis sekitar 60ribu. lumayan kan?? hemat 50%.. hehe


Seperti yang saya katakan tadi, bahwa kalo naek motor itu selain irit ongkos juga dapat istirahat sesuai keinginan kita. Lama perjalanan tak masalah yang penting kita selamat sampai tujuan, entah mau berapa kali istirahat dan lamanya waktu istirahat, kitalah yang menentukan.

                                       
sekitar jam 4 sore tibalah saya di rumah kediaman tercinta. "hhmmmmmm, home sweet home" kata saya dalam hati. Dengan sambutan peluk hangat oleh Ibu tercinta membuat rasa cape dan pegal hilang sudah. Nyaman terasa, mbetahi lan ngangeni.

Komentar

Postingan Populer