10 Kota yang Paling Berbahaya Di Amerika

Negara Amerika Serikat atau yang sering disebut negara Amerika (saja) merupakan salah satu negara yang menjadi pusat perhatian masyarakat dunia. Dengan penduduk sekitar 9.83 juta km persegi dan jumlah penduduk 315 juta jiwa menjadikan negara ini jumlah penduduk terbanyak ke tiga di dunia. 

Perkembangan teknologi dan informasi membuat beberapa kota menjadi padat dan rawan kejahatan. Oleh karena itu, Law Street mensurvey beberapa kota di amerika yang berpenduduk  minimal 200 ribu jiwa. Data survey dilihat dari kejahatan pembunuhan, pemerkosaan, perampokan dan berbagai penyerangan yang lainnya yang terjadi di 6 bulan pertama tahun 2013 dan dibandingkan dengan bulan yang sama pada tahun 2012. Data ini didasarkan atas laporan yang diterima oleh FBI. Dari survey tersebut didapatkan 10 daftar kota yang memiliki ancaman kejahatan di amerika. Nah kota apa sajakah itu? mari kita lihat...



10. Milwaukee


Milwaukee mengalami peningkatan kejahatan kekerasan selama enam bulan pertama tahun 2013, dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2012. Pemerkosaan naik lebih dari 100 persen, Perampokan juga naik sebesar 16 persen. Secara keseluruhan, kejahatan kekerasan melonjak 5 persen.

9. Atlanta



Atlanta adalah sarang kejahatan kekerasan dalam enam bulan pertama tahun 2013. Tapi kejahatan kekerasan menurun secara signifikan dari tahun ke tahun , menurut Law Street. Ada penurunan 10 persen secara keseluruhan , dipicu oleh penurunan dalam pembunuhan , perkosaan dan pelecehan.

8. Claveland


Kejahatan naik lebih dari 7 persen di Cleveland dari tahun ke tahun selama enam bulan pertama tahun 2013 . Pembunuhan dan serangan turun, tapi perkosaan dan perampokan naik.

7. Baltimore


Law Street melaporkan bahwa kota itu melihat kejahatan kekerasan yang  tetap cukup banyak pada tahun yang sama lebih dari setahun antara enam bulan pertama tahun 2013 dan bulan-bulan yang sama pada tahun 2012. Secara keseluruhan, kejahatan kekerasan meningkat sekitar 2 persen .

6. Birmingham


Menurut FBI, Birmingham tidak melaporkan data kejahatan untuk Januari-Juni 2012, sehingga tidak ada cara untuk membandingkan statistik dengan 2013 angka. Namun, dengan menggunakan data mentah, termasuk 895 serangan, Law Street menempatkan Birmingham di nomor 6 dalam daftar.

5. Stockton



Kejahatan kekerasan turun di Stockton, menurut Law Street. Pembunuhan turun 64 persen. Pemerkosaan turun 13 persen dan perampokan dan penyerangan turun 28 dan 17 persen.

4. Memphis


Menurut Law Street, kejahatan kekerasan di Memphis menurun sebesar 4 persen dalam enam bulan pertama 2013. Tapi tingkat pembunuhan naik sebesar 7 persen. Pemerkosaan, perampokan dan penyerangan  turun dibandingkan tahun 2012.

3. St Louis



Law Street melaporkan bahwa adanya penurunan pembunuhan , perampokan dan penyerangan, kejahatan kekerasan di St Louis merosot sebesar 20 persen. Penurunan drastis juga terjadi di pemerkosaan sebesar 60 persen.

2. Oakland


Oakland adalah salah satu kota dalam daftar Law Street yang melihat peningkatan kejahatan kekerasan dibandingkan dengan enam bulan pertama 2012. Hal ini terutama disebabkan oleh kenaikan sebesar 30 persen dalam perampokan. 

1. Detroit 



Warga Detroit mungkin akan sedikit nyaman ketika mengetahui bahwa kejahatan kekerasan menurun selama enam bulan pertama tahun 2013. Namun pemerkosaan, meningkat sebesar 46 persen dan perampokan naik sebesar 8 persen.




huffingtonpost 

Komentar

Postingan Populer