Uang.....



Siapa yang tak menginginkan uang???  Saya yakin semua orang membutuhkannya, dari anak kecil sampai  yang umurnya sudah puluhan tahun.. namun seberapa pentingkah uang untuk kehidupan kita semua??


Bagi saya, pengertian uang adalah alat tukar pembayaran terhadap suatu barang. Namun banyak konteks yang berbeda mengenai definisi uang tersebut, tergantung  motif dan tujuan dari yang punya uang itu sendiri. Ada yang mengatakan uang adalah segalanya, dimana dia bisa membeli segala sesuatu dan semuanya di ukur dengan uang, ada juga yang mengatakan uang memang penting namaun tak semua segala sesuatu dapat dibeli atau dihargai dengan uang.

Saya menganut statement yang kedua bahwa uang memang penting namun tak semuanya dapat dibeli atau dihargai dengan uang. Karena menurut saya ada hal-hal yang tidak dapat dibeli dengan uang. Contoh, Ada kejadian dimana seorang anak yang bergelimang harta,  namun dia tidak mndapatkan kasih sayang yang penuh dari kedua orang tuanya karena aktifitas yang sangat sibuk . ada lagi seorang pekerja yang mempunyai gaji dan fasilitas yang mewah namun dia tidak betah dengan kerjaannya itu. Kadang juga ada yang sebaliknya, ada yang berpenghasilan pas-pasan namun dia sangat mencintai  dan melakukan kerjaan itu denga penuh tanggung jawab. Banyak lagi contoh lainnya yang tidak bias saya ungkapkan disini (karena akan membuat cerita ini lebih panjang  :D)
Dari semua itu sebenarnya yang menjadi masalah adalah dari hati kita,, dari ketulusan kita dalam menerima semuanya dan berpikir bahwa masih ada orang yang dibawah kita… jika kita memiliki hati seperti itu, uang hasil kerja keras kita akan menjadi berkah dan bermanfaat. Yang membuat hidup kita lebih nyaman… amin.
Bagaimana dengan pendapat kalian mengenai uang??? 


Sumber gambar : http://bloggeranyar.blogspot.com/2011/01/rupiah-masuk-daftar-mata-uang-sampah.html


Komentar

Postingan Populer